Mengenal Cowok Lewat Hobinya

Cowok Itu Maunya Apa Sih…?

            Cowok selalu bilang, “Kenapa sih susah banget ngertiin cewek?” Tapi cewek pun bisa juga bilang gini, “Cowok itu maunya apa sih?” Nah lho, yang mana yang benar? Salah di cowok, atau malah di cewek ya?

            Ah, sebenarnya nggak ada yang salah kok. Kalau Youngsters yang cewek pada bingung ngadepin cowok, sebetulnya cuman satu kata kuncinya, apa sih yang cowok suka? Yang namanya manusia, tentu beda-beda dong. Bisa dipengaruhi tanggal lahir, anak keberapa, zodiaknya, arti namanya apa… eh, kok jadi ngelantur ya?!

            Nggak ding, kali ini kita nggak mau jadi paranormal kok buat nebak cowok itu maunya apaan. Gampang, lihat aja hobinya apa. Nah dari hobinya ini, kita jadi bisa tahu dia tipe cowok yang kayak gimana.

            Mau bilang cowok termasuk kelompok yang mana, sporty, nerd, anak band, oto boy, street boy, atau gaul, lirik dulu dia sukanya apa aja. Terus ciri-ciri penampilannya kayak gimana, dan biar gampang, dia itu kayak siapa sih.

            Kalau kita udah kenal, baru deh bisa tahu orangnya punya karakter yang kayak gimana. Biar makin seru nih buat para Youngsters cewek, bisa tahu juga dia itu suka cewek yang kayak gimana ya.

            Biar adil, buat Youngsters yang cowok, kita juga mau ngasih tahu nih enaknya kalau jadi cowok dengan tipe-tipe tertentu. Karena, beda hobi itu selain juga punya keasyikan sendiri-sendiri, juga ada manfaatnya yang ngefek lho ke diri kita.

Yah, apa salahnya kan mencoba hal baru dan dapat manfaatnya dari situ. Hidup pun jadi lebih berwarna dan nggak cuma punya satu atau dua warna dengan hobi baru yang bisa kita coba. Sekedar biar nggak bosan hidup. Kan mumpung masih muda, boys! (ika)

 

Sporty

            Yang kayak gimana ya: Dari namanya aja udah ketahuan yaitu golongan para cowok yang punya hobi olahraga. Misalnya nih kayak jogging, basket, renang, sepak bola, bela diri, atau bulu tangkis. Mereka yang suka hiking dan diving bisa jadi juga masuk dalam golongan ini.

Penampilan: Badan atletis dengan postur biasanya tinggi tegap. Rambut cepak atau plontos, biar nggak ribet kalo olahraga. Penampilan sporty, suka pake baju kasual yang simpel atau dari bahan katun karena suka banyak beraktivitas dan gerak leluasa, nggak ribet pakai atribut kecuali mungkin hand band, yang bahannya kain seperti handuk, topi, atau sepatu keds.

Enaknya jadi cowok sporty: Badan jadi seger soalnya rajin olahraga sih. Karena sering olahraga aliran darah pun jadi lancar ke otak alias nggak gampang stres. Kalaupun ada masalah, sukanya dilampiasin ke olahraga habis-habisan.

Watak karakter: Karena keseringan berkompetisi yang sehat dalam berolahraga, cowok yang masuk tipe ini biasanya berani bersaing asal sportif. Cara berpikirnya juga positif dan nggak gampang negative thingking. Kalau mereka yang suka olahraga tim dan terbiasa bekerja sama, akhirnya jadi punya watak setia kawan.

Tokoh dalam film: Adit-nya Eiffel I’m In Love. Dia berani tuh mendapatkan Tita dengan jalan saingan yang sehat. Yaitu, nunjukin gimana kebenaran bobroknya Ergi, pacar awalnya Tita.

Cewek yang diincer: Biasanya doi luluh kalo ngelihat cewek yang aktif dan nggak suka berdiam diri aja. Misalnya nih, kayak suka olahraga atau organisasi. Punya watak supel dan ramah sama orang. Cewek incerannya juga suka bergaya kasual dan ribet di masalah penampilan. (ika)

 

Nerd

            Yang kayak gimana ya: Kadang orang yang dibilang nerd suka banget diidentikan dengan culun, kuper, dan nggak bisa apa-apa. Nggak sepenuhnya bener kok. Misalnya nih buat cowok tipe nerd, meskipun dia emang kurang gaul, sekolah-rumah dari sekolah ke rumah lagi, tapi dia biasanya punya dunia sendiri dan akan melakukan hobinya dalam dunianya itu. Misalnya nih, cowok yang suka baca buku, utak atik komputer, ngarang dan ngedengerin musik, atau suka bikin tulisan seperti puisi.

            Penampilan: Gayanya cool, anteng, nggak banyak tingkah, dan suka menghindar dari keramaian alias penyendiri. Karena nggak mau jadi orang yang mencolok, gaya pakaiannya pun dibuat sebiasa mungkin biar nggak mengundang perhatian orang. Biasanya sih cenderung suka tampil rapih. Kalau dia kutu buku atau suka utak atik komputer, biasanya cowok ini suka pakai kaca mata.

            Enaknya jadi cowok nerd: Biar dikata nggak gaul, tapi cowok ini biasanya tergolong cerdas lho. Gimana nggak, habis hobinya kalau nggak utak atik komputer, baca buku, nulis, atau nyiptain lagu dan buat aransemen musik pakai teknologi. Nggak bakal ketinggalan zaman sama yang namanya pengetahuan dan teknologi deh, alias nggak gaptek.

            Watak karakter: Serius dan punya daya ingin tahu besar. Kalau lagi nggak megang apa yang jadi hobinya, diam-diam ia jadi suka mengamati sekelilingnya walaupun kelihatannya cuek. Sensitifitasnya juga tinggi dan gampang peka sama hal-hal baru yang biasa jadi hobinya.

            Tokoh dalam film: Rangga-nya AADC. Nah, kalau nerdnya kayak gini, semua cewek paling pada suka kali ya. Cakep and cool sih. Cuman buktinya di film, tokoh Cinta aja yang suka dan jarang ada cewek yang ngelirik. Tapi jangan ditanya kalau masalah isi buku atau karya-karya para penulis, dia pasti hapal. Wawasannya luas sih.

            Cewek yang diincer: Karena cowok itu punya wawasan luas, ya sebagai cewek, harus bisa ngimbangin dan punya hobi yang sama. Kalau sebagai cewek sampai nggak nyambung kalau diajak ngomong, waduh, kayaknya nggak bakal dilirik deh. Paling enggak, harus pengertian sama hobi dan dunianya. Kadang kalau cowok tipe ini udah asik sama dunianya, kadang susah sih diajak keluar dari dunianya itu. (ika)

 

Anak Band

            Yang kayak gimana ya: Cool and confidence, boleh juga kadang-kadang ditambah calm, hehe, kayak iklan rokok aja ya. Tapi emang kebanyakan begitulah penampilan anak band yang dunianya deket banget sama dunia musik.

            Penampilan: Kebanyakan sih, anak band itu kalau pake baju nyantai aja asal nyaman. Dress code favoritnya kaos oblong dan celana jeans. Seperti baju kesukaannya, gaya penampilan mereka pun nyantai abis. Dan satu lagi, gayanya pede bahkan cuek.

            Enaknya jadi cowok pemusik: Sebetulnya, anak band itu orang yang sensitif sama sekelilingnya. Maksudnya nih, kalau ada teman-temannya yang punya cerita atau masalah, bisa-bisa ia simpen dan dilampiasin ke musik. Begitu juga kalau dia sendiri lagi ada masalah. Langsung deh, pegang alat musik, mainin, dan bisa jadi lagu. Jadi, di sinilah bentuk kelebihan kreatifitasnya jadi anak band. Bisa dibilang, sarana curhat mereka ada pada musik.

            Watak karakter: Selain punya watak sensitif sama sekelilingnya untuk dijadiin inspirasi dalam hal musik, anak band juga tipenya setia sama teman. Pengorbanannya kalau sama teman kadang nggak nanggung.  Anak band juga biasanya setia dengan pasangannya, seperti ia setia dengan alat musik yang dimaininnya.

            Tokoh dalam film: Awan dalam film Garasi. Sori, untuk yang ini kita bukannya milih Aga sebagai anak band karena tipenya bisa dibilang agak nerd. Beda dengan Awan yang begitu setia sama pertemanan mereka dan rela melakukan apapun untuk keutuhan band serta persahabatan gank di band mereka.

            Cewek yang diincer: Karena anak band tipenya nyantai, tipe yang biasa  disukainya  cewek yang  pengertian, mandiri dan menerima mereka apa adanya. Karena anak band tidak bisa setiap saat menemani pacarnya. Bisa saja hari ini berada di kota A, besok sudah berada di kota lainnya. Di samping itu, biasanya pacar anak band harus gaul, tapi bukan digauli. Anak band juga suka banget sama cewek yang juga interes sama musik. Bahkan nih, bisa ngasi inspirasi musik seperti di lirik atau nada lagu. (ika/noe)

 

Oto Boy

            Yang kayak gimana ya: Hampir seperti anak band, oto boy juga punya ciri khas gaya yang nyantai. Kebanggaannya adalah pada kendaraan yang dimilikinya, bisa motor atau mobil kesayangannya. Yang termasuk anak oto boy bisa jadi mereka yang suka utak atik otomotif di bengkel atau tipe-tipe anak pembalap.

            Penampilan: Sebetulnya untuk penampilan kadang emang susah diterka oto boy itu kayak apa. Kecuali kalau dia lagi mau kumpul sama teman-temannya ke bengkel, barulah kelihatan pakaian kasual seperti kaos oblong dan celana pendek sedengkul. Itu kalau yang mekanik dan dekat sama motor. Tapi kalau dia pegangannya mobil, sama-sama kasual, cuman kayaknya lebih gaya trendi sedikit dan rapih.

            Enaknya jadi cowok oto boy: Punya daya ingin tahu dan kreatifitas yang besar. Walaupun dunia mekanik atau otomotif sama rumitnya seperti pelajaran sains, tapi buat anak oto boy, dunia mekanik dan otomotif selalu bikin mereka penasaran. Oto boy juga terbiasa untuk memecahkan permasalahan yang njlimet dalam otomotif.

            Watak karakter: Oto boy terkenal sebagai anak yang kreatif dan suka mencari jalan keluar dari sebuah masalah. Tapi, oto boy juga kadang tipe cowok yang suka ngambil resiko lho. Misalnya nih, karena suka utak atik perangkat otomotif, mereka mungkin rela ngalamin yang namanya rusak mesin pada kendaraan mereka terlebih dahulu. Atau kalau udah di jalan, kata ngebut itu kayaknya nggak afdol kalau nggak ada.

            Tokoh dalam film: Sean di film The Fast and The Furious Tokyo Drift. Doi kadang keliatan nggak peduli sampai berulang kali membuat ibunya tertimpa masalah yang diakibatkan oleh ulahnya. Sebagai anak oto boy, Sean berani banget ngambil resiko dalam kehidupannya. Tapi nggak berarti buat masalah terus ditinggal. Anak oto boy juga komitmen untuk menyelesaikan apa yang udah jadi ulahnya.

            Cewek yang diincer: Sabar dan perhatian. Soalnya, oto boy addicted banget kalau udah nempel sama kendaraan mereka. Kalau nggak tuntas utak atik mesinnya, mereka juga nggak bakal berhenti. Pengen mikat anak oto boy, puji aja hasil kreasi mereka pada kendaraan kesayangan mereka. Soalnya, perhatian kayak gitu bikin mereka kesanjung dan hepi. (ika)

 

Street Boy

            Yang kayak gimana ya: Meskipun kelihatannya juga nyantai, tapi gaya cowok tipe ini sebetulnya ada modelnya tersendiri. Lihat aja stylenya anak-anak skaters, bomber, atau breakers.

            Penampilan: Kostum yang paling didemenin sama anak-anak Street Boy adalah potongan t-shirt dan celana panjang longgar yang kadang bergaya hipster, cargo, atau celana longgar seperti kulot selutut. Sepatu yang dipilih sih biasanya sneaker kain.

            Enaknya jadi cowok street boy: Karena terbiasa hidup bersosial, rasa tenggang rasa mereka biasanya tinggi. Apalagi kalau itu menyangkut urusan teman satu gank. Makanya kalau ada yang macam-macam sama yang namanya personel gank, nggak tanggung-tanggung, dijabanin tuh yang bikin onar. Kebanyakan cowok street boy juga punya kepribadian profile. Hanya kata ‘karya’ dan ‘teman’ aja yang patut dapat pengakuan dan penghargaan tinggi.

            Watak karakter: Punya jiwa sosial tinggi. Mereka juga tipe pemberontak yang wujudin dalam bentuk karya. Kalau skater yang di aksi skate board mereka, bomber di aksi corat coret, dan breaker di gaya breakdance mereka. Bisa dibilang, mereka pecinta kemerdekaan berkreasi dan nggak suka dikekang deh. Street boy juga orang yang akan menaruh kepercayaan besar pada teman. Kalau sampai dikhianati, bwo, sakitnya dalem tuh!

            Tokoh dalam film: Bagas dalam film Alexandria. Tahu kan gimana cara Bagas melampiaskan kekecewaannya pada teman yang dirasanya dipercaya tapi ternyata sudah berkhianat. Tepat, yaitu pada grafity. Tapi kalau udah nyadar, ia pun akan merelakan apa yang dicintainya untuk orang-orang yang disayanginya.

            Cewek yang diincer: Gaya street boy yang cuek membuat mereka juga suka sama cewek yang cuek dan nggak mudah ditaklukin. Dia juga suka sama cewek yang emang bisa ngasi kepercayaan ke mereka. Alias nggak ngekang dan pengertian. (ika)

 

Gaul

            Yang kayak gimana ya: Kalau di kalangan orang dewasa, ada kata pria metro seksual. Di kalangan kita-kita ini, cowok gaul itulah sebutannya. Ngeliat cowok tipe ini gampang ditebak kok, gayanya trendi dan modis. Mereka bisa jadi punya hobi lenggak lenggok di catwalk atau jadi MC. Tapi juga berarti mereka cowok kemayu lho.

            Penampilan: Secara garis besar, cowok gaul suka banget tampil rapih. Mereka juga suka mengikuti mode yang lagi tren saat ini. Busana seperti kemeja yang dipadu dengan vest atau celana jeans model panjang 8/9 yang se mata kaki biasanya jadi pilihan.

            Enaknya jadi cowok gaul: Karena gayanya sopan, cowok kayak gini banyak disukai sama orang banyak. Apalagi para orang tua. Selain itu karena biar bisa diterima banyak orang, cowok gaul juga kudu banyak nambah wawasan dan pengetahuan yang lagi in saat ini.

            Watak karakter: Cowok gaul suka banget kalau ia bisa diterima sama orang banyak. Makanya itu juga mereka begitu memperhatikan penampilan dan kadang jadi jaim. Untuk bisa diterima, ia juga paling enggak harus tahu banyak hal tentang apa-apa yang dirasa baru. Ketinggalan zaman adalah kata yang nggak banget buat cowok gaul. Selain itu, cowok gaul juga punya tipe nggak mau bikin masalah dan keributan sama pihak lain. Pokoknya piss!!!

            Tokoh dalam film: Doni dalam film Jomblo. Buat bisa diterima dan disuka sama banyak cewek, Doni emang ngejaga juga yang namanya penampilan. Tapi nggak hanya penampilan, Doni juga tahu meski nggak dalam tentang beberapa hal, misalnya kayak main musik atau pengetahuan dalam karya fiksi.

            Cewek yang diincer: Tentunya cewek yang gaul dan nggak kuper dong. Cewek feminin yang enak dilihat juga jadi inceran cowok gaul. Pastinya mereka nggak mau jalan berdampingan sama cewek yang bisa malu-maluin mereka pas jalan bareng. (ika)

About these ads

2 thoughts on “Mengenal Cowok Lewat Hobinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s