Melihat Jodoh dalam Mimpi

Anda yang sudah menikah, pernah tidak bermimpi di suatu malam, melihat seseorang yang kemudian itu menjadi pasangan hidup Anda? Melihat seseorang yang kemudian menjadi jodoh kita kelak sebenarnya adalah sebuah cerita biasa, meskipun jarang sekali adanya. Namun ketika it terjadi, siapapun yang awalnya mengelak sekalipun, pastinya akan terheran-heran jika mengalaminya.

Orangtua saya sendiri ternyata dulu sempat mengalaminya. Saya pun baru mengetahui dari ibu saya semalam yang menceritakannya kepada saya di kala petang yang senggang. Bukan ibu saya sebetulnya yang dulu mengalaminya, melainkan ayah sayalah yang pernah bermimpi melihat ibu saya dalam mimpi sebelum mengenalnya.

Dulu, ibu dan ayah saya memang sama-sama merantau ke Jakarta. Ketika di suatu saat ibu sedang berwudhu akan shalat, ia melihat seorang pria berbaju putih sedang membawa cangkul sambil setengah melotot memandanginya. Tentu saja ulah ayah waktu itu membuat ibu saya lari ketakutan.

“Lha habis gimana nggak takut. Ayahmu waktu itu kan ceritanya sedang ndandani rumah kontrakannya. Terus lihat ibu lagi wudhu. Lha, ibu itu dilihatin sambil kayak orang melotot gitu. Ya ibu terus lari ngadu ke pakdhenya ibu. Ibu kira waktu itu ayahmu itu orang gila!” cerita ibu kepada saya.

Ketika akan menikah, barulah kemudian ibu tahu apa yang terjadi pada ayah waktu itu sampai berulah seperti itu ketika melihat ibu. “Ayahmu akhirnya cerita, kalau malam sebelum ketemu ibu itu, dia ngimpi melihat ada seorang wanita berdiri di atasnya. Nah pas lihat ibu, jadinya ayahmu kaget karena ternyata ibu itu kok seperti orang yang ada dalam mimpinya.”

Sementara waktu itu, ayah baru saja putus dari pacarnya. Ketika menceritakan hal tersebut ke bapaknya, mbah saya, beliau lalu mengatakan jika ayah ikhlas, ayah suatu saat akan menemukan seorang wanita yang hitungan lahirnya lebih dari ayah, dan akan jadi istrinya selamanya. Ayah saya pun lalu menceritakan tentang mimpinya itu dan lalu diminta oleh mbah untuk menanyakan hitungan lahir ibu.

Dalam budaya Jawa, hitungan hari lahir memang sering dan bahkan dianggap wajib untuk bisa menentukan apakah seseorang itu cocok atau tidak dengan yang lain. Apalagi jika itu urusannya adalah perjodohan. Untuk menghitung hari lahir seseorang, kita wajib mengetahui hari lahir dan pasarannya-pon, wage, kliwon, legi, dan pahing. Tiap hari dan hari pasarannya itu ada angkanya dan kemudian akan dipadukan berapa jumlahnya.

Karena penasaran, ayah saya pun lalu menanyakan tentang ibu saya ke pakdhenya ibu. Ketika diketahui bahwa ternyata memang benar hitungan ibu lebih besar dari pada hitungan hari lahir ayah, singkat cerita, terjadilah lamaran yang berujung pada pernikahan. Kenal singkat dan tidak melalui pacaran, itulah cerita kedua orangtua saya dulu sebelum menuju ke jenjang pernikahan.

Saat mendengar cerita dari ibu saya semalam, saya pun lansung teringat dengan dua kali mimpi saya yang bertemu sosok yang sama. Mimpi pertama di tahun 1999 ketika saya akan lulus SMA, dan kali yang kedua adalah beberapa hari yang lalu dengan wajah yang makin nampak jelas. Orangnya agak pendiam, kalem, hitam manis, dengan gigi yang terlihat berbentuk ‘gigi kelici’ ketika tersenyum. Entahlah, jika dibilang pria itu adalah jodoh saya kelak, tentu saja saya tidak bisa memastikannya. Namanya saja saya sendiri belum mengalami menikah dengannya! Hehehe… aneh bukan?! Yah, lihat saja deh nanti!

Anda sendiri, pernahkan mengalaminya dan berujung pada kisah yang nyata? Atau justru pernah mengalami seperti saya namun ternyata tidak menjadi kenyataan? Jika berkenan, berbagi cerita yuk tentang keunikan seputar kejadian tersebut…

49 thoughts on “Melihat Jodoh dalam Mimpi

  1. Belum pernah.Tapi saya percaya bahwa dalam tidur, kadang pikiran bahwa sadar kita ikut berbicara mengenai kejadian-kejadian di alam nyata.

  2. saya sering mimpi bertemu dgn seseorg dlm mimpi,tetapi smp skrg blm perbah ketemu he3.tp mantan kekasih saya pernah bilang, dia sudah pernah bertemu dgn saya di alam mimpi sblm mengenal sy. saya gak tahu apakah kelak dia jodoh saya???

  3. Walaupun banyak orang mengatakan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur,
    tapi saya percaya beberapa mimpi memiliki arti dan makna tersendiri.
    Saya dua kali berhasil mengungkap perselingkuhan suami saya gara-gara mimpi
    yang hadir dalam tidur saya. Mimpi2 itu begitu jelas seolah2 ingin menyampaikan
    suatu pesan tertentu. Jadi kebenaran akan mencari jalannya sendiri untuk terungkap,
    bahkan sampai kedalam tidur yang lelap sekalipun…

  4. pernah! orangnya ganteng, pake kacamata,terus nganterin gw pulang pake motor, tapi gak tau deh yang nganterin gw pulang orang yang sama atau bukan. wajahnya samar, dan sekarang gw inget-inget lupa sama wajahnya! amin semoga saja berjodoh secepatnya..
    tapi pernah juga mimpi gak punya jodoh, jangan sampe kejadian di alam nyata, amin!
    mimpi,, mungkin kita terbawa sama pikiran kita, tapi 1 mimpi yang benar-benar gw heran, dalam mimpi gw pergi ke suatu tempat, tempatnya asing bagi gw. terus gw gak pernah mikir tu tempat lagi. entah selang berapa lama, gw ngelewatin suatu tempat (ini alam nyata), setelah gw pikir-pikir itu tempat perasaan gw pernah datangi, pas gw beneran inget tu tempat ternyata tempat yang gw datangi di mimpi, sampe sekarang gw gak ngerti kenapa bisa! ada yang bisa coba jelasin gak??

  5. Aq prnh mimpi nikah wktu SMA..acrna rme bgt (biar cm mimpi?!) ibu mertua aq jls bgt tmpangnya..tp ga ga bpk mertuanya..ade ipar cowo jg da (guanteng bgt lg!)…tp muka cowona smar”…sluruh kluarga q jg hdir..srgamna pernikahanna hijau..kt tmn q artinya mati muda..tp q ga ambil pusing..cuma Allah SWT yg tahu..

  6. saya pernah 3 kali mimpi seperti itu:saya tau ciri2 laki2 yg d mimpi saya yaitu tinggi,agak putih n suara dya bass tp yg saya heran saya hanya samar2 liat wajah’a….

  7. Saya pernah. Dan lebih dari sekali alias berulang-ulang.
    saya selalu bermimpi bertemu dengan laki2 yang kelak akan menjadi jodoh saya.
    Tapi sayang, setelag bangun saya lupa wajahnya :(

  8. saya juga ngalamin kejadian itu,
    malahan sbelum mimpi,
    saya juga minta agar diperlihatkan, siapa “dia” yg bakalan jadi twin flame saya kelak,
    dan akhirnya, saya juga melihatnya, dan wanita itu bukan wanita asing bagi saya, dia adalah teman SD saya dulu yg skrg juga masih sering jumpa,
    tadi, melalui percakapan via FB saya ceritakan smua yg saya alami itu ke dia,
    kelihatan dri dia seh kurang percaya,
    tapi gpp deh, yg ptg saya sudash menceritakan ttg hadirnya dia dlm mimpi yg luar biasa itu.
    bukan nya sekali kejadian ini saya alami, dulu nya saya gak percaya dgn smua ini,
    tapi kenyataan membuktikan nya..
    hanya org2 yg pernah merasakan yg tau suasana dri cerita ini,
    kalo udah jodoh, ga bakalan lari kmna kok
    heheehe
    blog nya bagus !!!
    salam kenal sis

  9. gue juga bingung banget ya? kenapa gue sering banget mimpiin mantan gue, entah itu apa artinya ya? mulai dari dia bilang kangen ma gue sampe kemaren malem gue mimpii dia hamilin cewek, dan tuh mimpi udah setaun berturut turut dan seolah – olah tuh mimpi berkelanjutan. dan anehnya setelah gue udah gak pernah ketemu lagi ma mantan gue, gue selalu mimpiin dia mau nikah ma ceweknya yang juga temen gue.

  10. aq jg pernah ngalamin berulang kali & akhirny aq brtemu dgny. Tdk da prtemann atw hub papun. Saat pertama ketemu kondisi buruk. Aq benci. Tp tu krn aq tdk mw mengakui klo aq suka. Prtemuan brikutny 2006 disebuah t4 parkir sblm brtemu jantungku trus brdetak aneh seakan mw lompat & menuntunku. Trnyta aq brtemu dg pria yg trus menatapku tajam. Aq pun mnatapny & ingat dy pria yg sering ada didlm mimpi & pernah kutemui. Tp sjk tu tak brtemu lg. Mimpi tu trus da & prasaanku ttp suka, sayang pdhl tdk kenal.

  11. Sy punya teman yg menceritakan pengalaman tentang mimpinya pada saya sekitar 3 tahun yg lalu. Dia menceritakan sebelum tidur dia Sholat & berdoa mohon ditunjukkan siapa jodohnya, saat tertidur dia bermimpi sedang menikah dengan seseorang yg sangat tidak dipercayainya.. Lalu kami mencari arti mimpi tsb di Buku Tafsir Mimpi Islam Menurut Al-Qur’an & Hadist, ternyata artinya jika kita mengenali orang tsb maka kelak dia adalah jodohnya (Wallahu a’lam) Ternyata beberapa bulan yg lalu sy mendapatkan Undangan Pernikahan teman sy tsb dengan Pria yg sama yg ada dalam mimpinya 3 tahun yg lalu.. Subhanallah sy hanya bisa takjub & memuji kebesaran-Nya yg telah memberikan petunjuknya..

  12. Sy berx2 mimpiin seseorg yg aslinya prnh brtemu pd thn 1985 dn ktk itu dia melamar sy lwt paman. Krn wkt itu sy msh 19 thn, sy nggak mikirin. Bnyk kjadian aneh wkt itu, sprtnya dia bgt yakin,dn sy jg merasa sdh pernah bertm dgn dia (pdhl br x itu). Krn sy gak ada tnggapan dia menghilang. Ssdhnya smpai saat ini dia srng ada dlm mimpi sy, tp dlm mimpi itu km gak pernah bertegur sapa. Smpai saat ini pun sy blm ketemu jodoh. Anehnya dlm ksmptn lain sring dlm mimpi sprtinya sy hrs menuntaskn janji dngn sseorg.

  13. aku juga sama,.
    Setiap hari aku berdoa sm Tuhan utk diberi petunjuk mengenai jodoh..
    suatu hari aku bermimpi,sepertinya sedang berbicara,berpegangan tangan dgn seorang cowok,
    kyk org pacaran,dan aku pun knal sm cowok itu,dia itu teman kul aku yang suka usilin aku di kelas..
    cuman wkt itu aku pikir itu cuma mimpi aj..
    tp ternyata ma2ku juga bermimpi hal yang sama,di hari yang sama pula..
    dgn ciri” cowok sama dengan teman kuliah aku yg suka usilin aku itu..
    jadinya kau juga bingung,n skg ak terus berdoa berharap semoga memang itu adalah petunjuk
    dari Tuhan..
    dan sampai skg,kita cuma teman,tp memang belum jelas klanjutannya,terlalu rumit..
    but well see,kita liat aj nanti=)

  14. hmmm dlu aku juga sama ktemu sm sosok laki-laki but mukany samar2 hmmmm blm ktmu hg sh skrg….lets wait n see

  15. saya pernah berjumpa dg org yg hadir dlm mimpi wktu SMA, dan skrg sya sudah kuliah. pertama melihat orgnya juga melotot antara percaya dan tidak, dan dia adalah tetngga sya di perantauan ini…subhanallah. sya sampai berdecak sendiri atas kenyataan ini. sangat heran, mana secra otomatis saat melihat orgnya lengkap dg pakaian yg sama dg dlm mimpi dan teringat balik mimpi yg sudah bertahu2n berlalu itu…tp klo bicara jodoh ga tau ya, yg jelas sya sngat surprise dg kenyataan ini…

  16. Mbk ika sy jg prnh mengalami mimpi melamar seorang cewk dlm 2 mlm brturut-turut.
    Dlm mimpi it dsebutkn bhwa sy brsepeda motor melalui jln brkelok-kelok dan menanjak yg d sblh kirix ad patung Jend. Sudirman. Kemudian sy brhenti d suatu pantai yg brhawa panas dan menemui seorang pnjual suvenir dr kulit kerang yg orgx brbahasa Osing (bhs khas Banyuwangi). Lalu sy melamar ank pnjual suvenir it dgn ciri2 fisik kulit hitam manis, tubuh lbh pndk drpd sy, rmbut pnjg, dan body ramping. Smpai skrg sy msh mencarinya. Jln brkelok, pantai yg panas, dan suku Osing d Banyuwangi sdh sy temukan. Patung Jend. Sudirman, pnjual suvenir, dan cewk it blm sy temukan. Jk it emg jodoh sy Insy Allah akn sy trma.

  17. aku pernah bermimpi saat merantau untuk bekerja,mimpi menikah dengan seseorang yang tidak jelas wajahnya,aku diberi baju pengantin.aku kaget dan heran,perasaan aku dalam mimpi itu senang sekali aku menemukan orang yang benar2 sesuai pilihanku,,,(aku pikir cuma mimpi)
    selang beberapa waktu kemudian aku mengenal seseorang dan benar saja begitu aku dekat dengannya dia langsung serius denganku,,,nggak nyampe setahun aku langsung dilamar,dan menikah deh,,,,sekarang aku sudah punya anak,,,mimpi aneh tapi nyata (wallahualam)
    jodoh hanya Allah yang tahu,,,

  18. Sy pernah mimpi,dlm mimpi it aq lg olahraga ma tman kelas, guru sy blg “sapa yang ad di hadapan kalian,dialah jdohmu”,nah wkt it muka cwok yg aq liat g jelas, tp pas msuk kelas cwok it nyamperin sy,trnyta dia tman SMP sy,yg skrg aq g tau dia dmana..artina ap y?

  19. sblm sy menikah dng suami sy,sy pernah mimpi ktm dgny tp gak jls wajahny,2thn sblm kenal ..mimpiny itu aku jln2 pas sampai di kota tiba aku di ajak naik becak sm laki2 yang aku tau memaki baju seragam kerja …anehny sy mau aja naik becak ber2 pdhl sy g knl sp dia …stlh sy knl dia dan mnyatakan cintany pada sy,sy jd ingat mimpi itu…dan sekarang jd suami saya…dn mgkn itu jdh sy….smoga smpai akhir hayat ber2……skrng sdh msk penikhan yg ke 7 dn br punya anak 1…..ya allah langgengkan pernikahan kami..amiin

  20. Saya juga pernah bahkan sering bermimpi seorang teman cowok di smp, di mimpi itu saya merasakan aura aneh ketika dekat dengannya. Saya merasa nyaman ketika bersama dengannya di mimpi, padahal di skolah kami tidak terlalu dekat. Dan yang saya tidak sangkasangka, cowok itu juga teman sekelas TK saya dulu. Ada apa ya sebenarnya?

  21. gw jga sering akhir2 ini gw ska mimpiin cowo yg gw gk knal,ktmu jga gk pernah.tpi gw tw bngt mukanya cwo itu,smpe2 4 hari berturut-turut gw mimpi cowo mulu.tpi kyaknya beda org tpi cwo yg da d dlam mimpi gw tuh gntng2 bngt,gw hrap sih itu jodoh gw kelak tpi gw jga gk tw pa tu bner jdoh gw tw gk.yg pntng jodoh kan d tngn tuhan,dan gk bkal pergi gtu ja.

  22. saya baru aja terbangun dari tidur. tepat sebelum sholat subuh, saya bermimpi dijodohkan sama orangtua saya. dalam mimpi, calon pendamping sama mau daftar kuliah. ganteng, bersih dan berkacamata. orangtua dia dan dia pun setuju. tapi dalam mimpi saya gak jadi kuliah di suatu tempat dan orangtua nya pun mengatakan jangan buang2 waktu karna calon saya mau di daftar ke universitas yg sama. kira2 apa ya? dalam mimpi saya jadi syg sama calon saya.

    buat yg tau artinya, email saya di heymegalina@gmail.com

  23. Pernah…. beberapa hari berturut-turut ini aku terus saja mimpi tentang teman smp ku dulu… Padahal aku g pernah memikirkannya dalam dunia nyata,,tapi yang aku heran, kenapa kok dia selalu hadir di dalam mimpi aku bertutut-turut….. itu artinya apa? apakah jodoh? (wallahu a’lam)…

  24. pernah..wktu kuliah smster 2..wajahnya samar2, tp orgnya tinggi, rambutnya itam pekat, murah senyum, pake baju militer, ngomongnya pake bhs asing..tunanganku skrg org italia, angkatan laut..tinggi, rmbutnya hitam, militer..klo ga ada halangan thn dpn kita nikah..prcaya atw tdk,kenyataannya bgtu :)

  25. Assalamualaikum :D nadia juga udah pernah mimpiin hal serupa , kalau di itung -itung udah 3x .
    Dia selalu datang ,di dalam mimpi Nadia , saat Nadia di dunia nyata sedang benar-benar terpuruk dan rapuh . Sehingga tiap malam selalu menangis , sampai kelelahan menangis lalu tertidur sendiri… Dan selalu berujung memimpikan nya… Bermula dari kelas 6 SD , terus kelas 2 SMP , lalu terakhir kelas 1 SMA(baru-baru ini krna nadia msih kls 1 sma) . Ciri-ciri yg Nadia ingat , tingginya 7-10 cm lbih tinggi dri nadia,rambutnya di tata dgn rapih,kulit putih , mata nya teduh dan senyuman nya , subhanallah menawan hati … Suaranya berwibawa..dan bijaksana.. Hny itu yg nadia ingat…heheehehe

  26. pernah bahkan udh 5x klo ga slah… dan sama laki2 itu lagi… tapi laki2 itu adalah org yg sy kenal sejak SMP hingga SMA.. apa dy jodoh sy ya? ya smoga saja berjodoh jika memang dia yg ditakdirkan utk sy… aamiin

  27. pernah.. 3 thn yg lalu. n sampek skrg kepikiran trus. gmn gak, trxata kluargaxa puxa tanah dpan rmh, n stelah aq mimpi dia, tmanku 3 thn lalu tanpa diminta crita ttg orang it, trxata orang it sll 1 kota ma aq, tp qt ga prnah ktmu.. trakhir ktmu 7 thn lalu. dan aq blm suka ma dia. bnar2 rasa yg aneh. ingin q lupakn, tp lum bisa. . entahlah

  28. Dulu pernah sholat minta petunjuk untuk jodohku, tapi yg aneh malah bunda yg di mimpiin, bukan aq!! N sampai sekarang udah 3 kali ketemu dengan orang yg sama. Pertama kejadiannya dia (cowok) ini minta tolong, kedua dia senyum sambil Ngucapin Terimakasih n ketiga dia liatin melulu ke bundaku, n tentu aja ada aq disana (di mimpi). Terakhir… tampang cowok itu jelas bgt , tinggi putih, Kurus n Cakep kayak Cewek kata bunda (shock Yg Dengerin). Yah Liat Aja Deh…toh Jodoh ada Yg Nentuin… yg Bisa Dilakukan Hanya Berusaha.

  29. Ya, saya pernah mengalaminya. Dan pria di mimpi saya itu sekarang menjadi suami saya. Dan saat ini kami baru saja dikaruniai anak. semua memang diluar logika kita

  30. Aneh tapi nyata memang.. tapi inilah hidup, semua terjadi atas kehendak-Nya. Pria yang selalu hadir dimimpi saya ketika saya SMP, ternyata mempunyai perasaan terhadap saya sejak pertama dia melihat saya (ketika SMP kelas 1). Lucunya ketika pertama bertemu, saya merasa telah lama mengenal dia sebelumnya. Setelah lama berpisah, akhirnya Kelas 2 SMU, secara tidak sengaja kami bertemu kembali. Dan dia menyatakan cinta kepada saya dan menceritakan bahwa dia sepertinya telah lama mengenal saya dan dia menyimpan perasaan cinta pada saya sejak pertama bertemu. Setelah berpacaran selama 6 tahun, akhirnya kami menikah. Dan saat ini, perkawinan kami telah memasuki tahun ke-7 dan telah dikaruniai seorang anak yang lucu. Ya, saya sekarang percaya bahwa twin flame itu ada. Dan Tuhan telah memberi jalan kami untuk bertemu melalui mimpi dan diwujudkan kedalam dunia yg nyata.

  31. Sya sudah 5 tahun mimpi.. Tapi blm datang2 juga..
    Entahlah apakah itu akan menjadi nyata atau tdak…

  32. sering mimpi sama laki2..tapi wajh nya tuh gak jelas
    kira2 apa ya arti ny ..please sharee

  33. Percaya atau tidak. Saya merasakannya. Saya karena tiba-tiba mikirin tentang mimpi dan orang yang saya rasakan perasaan aneh selama ini, jadi saya berusaha browsing untuk mencari apakah ada orang yang punya pengalaman seperti saya. Dan anda ternyata memiliki cerita yang mirip dengan saya. Saya udh mimpiin 3 kali laki-laki yang sama. Pertama kali mimpi, saya udh merasa saya sangat mengenal dia tapi saya benar-benar tidak pernah bertemu dengan dia for sure. Lalu mimpi kedua, ceritanya saya lagi honeymoon dengan laki-laki itu di atas kapal pesiar. Kemudian, mimpi ketiga saya adalah ketika saya di resepsi pernikahan. Saya tau mimpi menikah itu berarti tidak baik, tapi saya kembalikan semuanya ke Tuhan. Yang saya pentingin adalah orang yang saya mimpikan itu.

    DI kehidupan nyata, saya selama ini merasakan ikatan aneh dengan 1 laki-laki. Pas SD, dia selalu usilin saya. lalu pas SMP ada desas desus kalau dia suka saya. Saya juga diteleponin dan dismsin sama dia terus tapi karena fisik dia yang menurut saya kurang mendukung, saya berusaha abaikan dia. Tapi pas SMA dia mulai tumbuh jadi laki-laki yang lumayan populer dan cerdas. Dan setiap lihat dia, saya selalu berasa ada ikatan aneh antara saya dengan dia kayak saya udh kenal lamaaa sekali dengan dia. Lalu, saya mempelajari cara untuk meramal anak melalui kalung berpendulum. Saya coba ramalin laki-laki itu pas saya SMA kelas 1 dan ternyata anaknya sama dengan saya urutannya! Anak saya 3 diramalinnya, cowo-cewek-cewek. Dan dia juga begitu. Sejak itu saya merasa ikatan saya semakin kuat dengan dia. Bahkan teman-teman saya pun dari dulu suka ngecengin saya dengan laki-laki itu. Benar-benar aneh

  34. Udah 2x tp gak berturut2 mimpinya, aku mimpi ketemu teman SMP, mimpi yg pertama dia cium kening aku, trus selang beberapa bln mimpi lg tp sepertinya dia lg deket sama cwe dan akhirnya melihat aku trus pilih aku. Gak tau mimpi aku ini apa artinya,

  35. Aku juga pernah, udah 3kali, yg pertama kali mukanya gk jelas tpi cowo itu pacarku dalam mimpi dan anehnya aku tau nama dia, yg kedua mukanya jelas banget ganteng mirip artis (hehe. . .), yg ketiga mimpinya gk jelas, kapan aku bisa ketemu dia di dunia nyata ya :)

  36. saya pernah suatu malam mimpi ketemu bule rambutnya kriting dan badan sixpack tapi mukanya samar.. besoknya ketika saya pergi ke tmpt wisata saya bertemu pria dengan ciri2 itu dan singkat cerita kami jadi dekat sekali sampai dia bilang cinta. tp waktu itu saya sudah duluan kenal seorang pria yang saya tau dia suka sama saya juga dia tunggu keputusan saya mau atau tidak untuk menjalin hubungan sama dia, dan pria ini sangat baik sekali. sehingga pada waktu itu saya memutuskan memilih pria yang saya kenal lebih dulu karena saya merasa pria bule berambut kriting itu bukan tipe pria setia.. tp setelah jadian sampai sekarang justru banyak halangan untuk saya menikah dengan pria pilihan saya dan yang saya ketahui, malah setelah 3 bulan pria yg pernah di mimpi saya patah hati dengan pilihan saya dia jadian dengan wanita asal negaranya dan mereka sudah menjalin hubungan lebih dari 2 tahun skrg yang artinya ternyata pria itu setia. saya tidak menyesali keadaan sekarang karena sampai saat ini saya sangat cinta pacar saya. tp saya takut kalo sebenarnya justru pria yang saya tolak itu jodoh saya.. tetapi membayangkan kalau saya suatu hari menikah dengan pria di mimpi saya saya pasti akan dihantui rasa sayang dengan pacar saya krn dia sungguh pria yang sangat baik.. saya harap mimpi waktu itu hanya bunga tidur dan jodoh saya pacar saya saat ini. amin

  37. saya sering mimpi ketemu seorang cowok yang wajahnya itu belum jelas jika dilihat didalam mimpi, tapi pas 2 hari yang lalu sayapun bermimpi djodohkan dengan seorang cowok yang tidam pernah saya lihat sebelumnya, dan sampai sekarang wajahnya itu masih teringat jelas diingatanku.
    Aneh menurut saya, sayapun tidak tau apa makna dari mimpi saya tersebut :(

  38. tri wulan@
    yg saya tahu kalau wajahnya masih samar berarti, jodoh kamu masih agak jauh :D
    sama kyk saya, mimpi cuman samar” doank ;)

  39. Aku juga pernah mimpi itu baru dua kali sih, orangnya aku tau tapi kurang kenal. Kita cuma ketemu di sekolah, itupun dia jadi bintang tamu buat ngisi acara di sekolah. Awalnya orang-orang ngira dia lahiran bulan oktober tapi yang bener adalah bulan juni, kebetulan aku juga lahiran bulan juni. Aku cuma bilang barangkali kita jodoh, dia bales siapa tau :) itu lebih tepatnya tanggal awal bulan lalu, lalu aku mimpi tanggal 15 Oktober mimpinya kurang jelas cuma yang ku ingat kita jadi deket, dan mimpi kedua tadi malam 21 Oktober. Mimpiku yang kedua ini lebih deket, bahkan dia sempat ngasih aku tiga buah permen lolipop dan sebuah parfum dengan botol warna biru. Entalah, itu memang jodoh saya atau bukan. Biarkan ini semua menjadi rahasia ALLAH SWT siapa jodohku sebenarnya :))

  40. saya pernah mimpi. cowok yang gangguin saya waktu belajar.
    dia itu suka sama saya. dan saya cuek cuek aja. padahal suka juga cuma gak ditunjukin.
    didalam mimpi itu saya kenal bgt sama dia,
    tapi mukanya gajelas.. yang saya tau ciri cirinya ganteng putih tinggi.
    beberapa hari setelah itu saya kembali mimpi kan cowo yang sama.
    dia cuma bilang “I’ll protect you” erus dia senyum, lebar bgt! manis! tanpan!saya penasaran sekali -_- dia itu siapa -_-

  41. mimpi sering di tafsirkan sebagai pertanda, bener kagak?

    para nabi dan rosul pun sering mendapat pertanda dari mimpi…

    mimpi ada yang memang turun dari langit (Tuhan) ada juga mimpi buruk yang merupakan perbuatan setan, dan menurut pendapat pribadi saya (masih bingung sebenernya). kalau mimpi memang datang dari langit…akan membawa perdamaian jiwa, entah itu mimpi baik atau buruk…pikiran dan hati kita akan tergugah dan tenang…kalau dari setan tau kan gimana, kebalikannya.

    dan menurut ilmu pengetahuan modern, otak manusia adalah mekanisme unik dan canggih yang bisa meramalkan masa depan…istilah meramalkan memang agak aneh ya, istilah ilmiah yang tepat adalah memprediksi…yup, itulah kemampuan manusia yang tidak dimiliki mahluk lain (kalau jin dan setan gk tau saya, hehehe)…

    singkat cerita, saya memang mengalaminya…masalah jodoh ini…saya sudah bertemu dengan orang yang menjadi jodoh saya…sebelum kami pacaran, aku memang bermimpi seolah dia isteriku…mulai saat itu aku terus mengejarnya dan ahirnya kami berjodoh…aku bersyukur dan kadang tidak mengerti kenapa semua ini bisa terjadi…kalau orang bilang “aneh tapi nyata” itulah yang saya rasakan…aku bersyukur pada Tuhan atas semua ini dan akan ku jaga dia selamanya.

  42. pertama-tama saya mengucapkan terima ksh buat artikel ini saya merasa ini adalah jawaban dari pertanyaan saya sekitar lulus sma saya juga disayangi seseorg dimimpi itu dia msh org lain buat saya dan tergambar tidak jelas rupa atau wajahnya kemudian beberapa bulan yg lalu saya bertemu dia dan dimimpi itu saya merasa seolah2dia adalah suami saya awalnya saya melihat dia dari belakang tapi kemudian saya memeluk dia dari belakang stengah saya masih sadar dalam batin saya yg setengah sadar itu berkata knp saya peluk laki2ini tp dimimpi itu diceritakan saya adalah istrinyakemudian dia tersenyum kepada saya .cerita itu terus saya biarkan mengalir begitu saja dalam benak saya antara percaya dan tidak klu laki2 itu adalah suami saya tiba2 ada anak perempuan usianya kira-kira 5 thn berkulit putih berambut panjang lurus terurai memakai bando yg lucu diatas kepalanya dari kejahuan dia memanggil saya mom…..mom….dengan manja saya kira dia memanggil org lain tetapi ternyata dia memeluk saya kemudian dimimpi itu kami duduk bersama dan kemudian saya menyadari klu setting tempatnya disebuah rmh ibadah saya menyebutnya gereja kemudian saya,laki2 itu dan kedua anak saya beribadah bersama saat saya merasa nyaman duduk diantara mereka. kemudian,saya langsung terbangun saya lekas2melihat jam berapa sekarang klu sudah melebihi jam 4 saya akan bilang klu itu hny kembang atau bunga tidur tp saya lihat itu jam 3 kurang sedikit .jujur saya tidak ingin bangun dari mimpi saya ,saya sudah merasa nyaman tp memang sekarang mimpi itu blm menjadi kenyataan tp saya percaya pengalaman demi pengalaman yg saya sudah baca diartikel ini petunjuk bagi saya mohon doanya spy saya bertemu jodoh yg seperti mimpi saya ini thanx buat artikelnya

  43. maaf ada yang tertinggal didlm mimpi yg terahkir itu saya sudah bisa melihat jelas ya 80%wajah dari laki2 itu rambutnya kulitnya,tingginya ,bahasanya baju nya ya hampir 100%persen saya sudah bisa melihat laki2 itu secara jelas swkali lagi thanx

  44. aku juga pernah waktu itu tidur malam ditanggal 2 dsember 2013 mimpi bertemu seorang cowok yg belum pernah bertemu sama sekali dan tanggal 3 dsember 2013 sore jam 7 aku bertemu dia postur tubuhnya sama persis dan ciri”nya sama persis tapi yg membedakan dengan mimpi cuman wktu dimimpi it keadaan langit mash cerah tp dinyata sudah mulai gelap

  45. saya semalam bermimpi ditempat rekreasi tempat sebuah gedung, didalam gedung tersebut ada wahana air, tanpa disengaja saya bertemu 3 orang wanita, diantara ketiga itu ada satu wanita berkulit putih, wajahnya mungil, dll, akhirnya berkenal ke-3 wanita tersebut dengan pedenya saya, mengajak wanita saya sebut jalan-jalan dan main ke wahana air…..aku mulai jatuh cinta dan saya menawarkan untuk main kerumah saya memperkenalkan kepada org tua saya….secara singkat kami berpacaran, saat sy amencium bibirnya, saya terbangun dari tidur dikarnakan mama saya membangunkan saya, tapi sayangnya sy langsung lupa sama wajahnya…..smp saat ini saya penasaran dan memikirkannya wanita itu. apakah saya bisa bertemu walau hanya dalam mimpi?

Leave a Reply

