Laptop

Bisa Dibawa Kemana-mana

            Dulu, handphone menjadi barang yang asing, langka, dan begitu mengundang rasa penasaran akan kecanggihan teknologinya. Nah, sekarang ada laptop man! Jadi sip banget buat kamu yang suka traveling dan masih juga hobi nulis atau aktivitas yang ngebutuhin komputer.

Apaan aja sih aktivitasnya? Misal, buat Youngsters yang suka bikin film atau fotografi misalnya, gampang kok meski kita lagi ada di alam. Tinggal masukin aja card reader kita ke dalam bagian dari laptop ini.

Pokoknya Youngsters bisa ngedapetin semua fungsi komputer hanya dari laptop ini aja. Di Jakarta aja, anak-anaknya udah gape banget mbawa laptop kemana-mana termasuk aktivitas sekolah. Karena buat mereka, udah nggak zamannya lagi nulis di buku. Kelamaan…

Apa lagi ya yang asik dari nenteng laptop kemana-mana? Oh iya, kita juga bisa lho ngedengerin musik atau ngearange musik yang Youngsters suka.

Laptop juga bisa lho dipake buat nonton tivi atau telepon. Caranya hampir sama, kita tinggal masukin tivi tuner atau GSM ke sebuah bagian khusus dari laptop ini. Nah, seru kan! (ika)

 

Bisa Dipakai Nulis Kayak Kertas

Eits, kalau yang satu ini teknologinya lebih canggih. Sebetulnya masih terhitung laptop juga sih. Cuman bukan sembarang laptop. Laptop jenis yang ini bisa dipake buat nulis lho. Kayak di kertas gitu.

            Jenisnya laptop tablet. Bentuknya agak lebih kecil dari laptop yang biasanya, lebih ringan, dan enak buat dibawa kemana-mana. “Iya, laptop ini layarnya bisa diputar bahkan dibuat tidur terus kita pakai buat nulis,” ujar Bapak Donal Pangihutan, Operational Director PT Halcom Integrated Solution.

            Kata Pak Donal sih, laptop kayak gini udah biasa banget dipake sama mahasiswa di beberapa universitas di sana. Kayak Universitas Pelita Harapan atau Binus. Masih penasaran, maksudnya ditulis itu kayak gimana sih?

            Ya sama aja, kayak kita nulis di kertas gitu cuman ini di layarnya. Ada pulpen khusus, terus hurufnya bisa diganti warna warni lagi. Keren ya!

Udah gitu laptop jenis tablet ini tahan goncang lagi. “Jadi kalau dia jatuh, seperlima ratus mili detik laptop ini akan mengamankan data dan menyimpannya sehingga ketika bruk, data kita nggak hilang,” ujar Pak Donal.

Bentuknya juga lebih enteng jadi enak banget kalau dibawa kemana-mana. Kira-kira cuman satu setengah kiloan gitu. Jadi kalau dimasukin ke tas ransel, trus kita jadi backpacker, wah, serasa nggak bakal ada di alam terpencil kok. Orang kemana-mana kita masih bisa tahu dunia lewat alat ini kok.

Emang fungsinya sama kayak laptop biasa. Buat dipake nonton tivi, telepon, ngedengerin musik, nyimpan foto atau rekaman handycam kita secara langsung. Tapi harus diingat, laptop ini punya daya tahan sekitar enam zaman. Jadi kalau kurang batere, ya perlu dicharge. Kayak handphone deh.

Oh iya, laptop ini ada yang jenisnya diamanin dengan sidik jari lho. Kita nggak perlu lagi pake-pake pasword. Orang lain pun yang nyoba ngehacker bakal kesulitan karena si laptop cuman mau tahu sama sidik jari kita.

“Saya pernah lho nyoba sama customer saya. Jadi dia nyoba pake sidik jarinya dan nggak bisa. Maunya cuma sama sidik jari saya,” kata Pak Ronal yang punya kantor Halcom di Politeknik Batam.

Yang ini juga seru. Kalau laptop kita ketumpahan air, nggak perlu kebingungan buat ngebongkar laptop kita. Karena laptop ini punya sistem draine di sela-sela tuts keyboardnya yang akan ngebuang air ke bawah.

“Itu sudah dipikirkan teknologinya sama penciptanya. Jadi kalau laptop kita ketumpahan air, tinggal dibuang dari bawah saja. Low maintenance deh,” Pak Ronal sambil menunjukkan dua lubang yang ada di bawah laptop.

Yuk sekarang kita kenalan sama beberapa jenis laptop produk dari IBM yang lagi punya kemampuan paling baru dan oke nih…(ika)

 

Thinkpad X41 Tablet

            Merek laptop ini bentuknya tipis dan diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkan fungsi notebook serta tablet sekaligus. Juga tercipta buat mereka yang nggak mau ribet, mudah ngebawa laptop kemana-mana, dan ingin layar laptop yang fleksibel.

            Laptop ini juga bisa mendeteksi kondisi kalau mau jatuh. Jadi laptop akan menyelamatkan hardisk seperlimaratus mili detik. Laptop ini juga menyelamatkan data setiap hari dari yang namanya guncangan.

Tutupnya menutup rapat dan nggak cuma asal bertemu antara layar dengan keyboard. Jadi kalau jatuh bener-bener melindungi dan nggak malah terbuka dan ngerusak bagian dalam.

Karena ada dua lubang pembuang air, laptop ini aman kalau ketumpahan air. Air yang tumpah nggak ngerusak motherboard atau batere. Tapi dibuang lewat dua bolongan yang ada di di bagian bawah. (ika)

 

Thinkpad T60 Notebooks

            Kalau laptop yang ini punya standar keamanan, mudah dibawa, dan oke penampilannya. Terutama buat dibawa ke sekolah atau ke jalan-jalan. Laptop ini juga dilengkapi sistem charge.

            Buat yang ceroboh sama yang namanya pasword alias suka kelupaan, laptop ini asik lho keamanannya. Karena dia pake sistem sidik jari yang dinamain fingerprint. Orang lain pun nggak bisa utak-atik pasword masuknya.

            Buat dipasang sambungan sistem komunikasi lain juga gampang. Jadi ngemudahin banget buat aktivitas. Misalnya busat nonton, telepon, atau kirim internetan dan kirim e-mail. (ika)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s